Dari Academy Awards ke-82

Published Maret 23, 2010 by The Word Potion

Banyak yang bilang Oscar taun ini adalah taunnya David vs Goliath. Ini tentu saja merujuk pada 2 film peraih nominasi paling banyak, yakni The Hurt Locker dan Avatar. Meski sama2 mengantongi 9 nominasi, 2 film ini berbeda budget. Satu berbudget rendah, satu lagi berbudget luar biasa tinggi.

Terbukti, film berbudget rendah mampu bersaing dengan yg berbudget tinggi. Sayangnya Oscar taun ini bukan milik Avatar. Avatar yg sebelumnya digadang2 bakal mampu mengulang sukses Titanic ternyata harus rela mengalah pada The Hurt Loker. Avatar kalah telak dari The Hurt Locker, 3-6. Hebat, Kathryn Bigelow!!

Selebihnya, tidak ada kejutan berarti. Nama2 seperti Sandra Bullock, Jeff Bridges, Mo’Nique, Christoph Waltz sebelumnya banyak yg memprediksikan sebagai kandidat kuat peraih Oscar.

Yang patut kecewa adalah Inglourious Basterds yang hanya membawa pulang 1 Oscar. Tapi hasil ini masih jauh lebih beruntung dari Nine dan Up In the Air yg sama sekali gagal membawa pulang Oscar.

I am so happy UP menang film animasi terbaik. Sudah sepantasnya. Setuju?πŸ™‚ Pendapat pribadi, harusnya lebih dari 2 Oscar yg didapat Up. Kalo perlu kategori film terbaik jatuh ke Up juga. HEHEHE This animation movie was sooo seru haru dan brilliant that i watched it over and over again. one. twice. many times. YAY!πŸ˜€

Terakhir. Harpot. My beloved Harpot. Yah gagal dpt sinematografi terbaik. Udah jarang2 dapat nominasi, sekalinya dapat kalah sama Avatar. SIGH.

Maka rencana bulan ini adalah: 1. Nyari DVD (bajakan) Up. 2. Nonton Alice In Wonderland 3D (ngomong mulu tp ga nnton2? heran!) 3. Nyari The Departure lagi deh. udah pernah beli tapi ilaaaaang! sial. bs nemu lg ga? i doubt it. Udah bajakan, murah, ilang lagi. 3. Download ost.nya Chrono Cross yg ciptaannya Eko Ramaditya Adikara. officially i’m a fan of him now. HAHAHA TELAT. 4. Udah beli DVDnya Up In the Air tp subtitle indonesianya cuma separoh. ribet. maklum bajakan. hrus download subtitle indo full nya. AHA! untunglah sudah tau kemana harus mencari dan mendownload.

Ngomongin film memang selalu menyenangkan. Menghibur. Seru. Ga Ada Matinya. Biar ga ngerti2 banget juga, yang penting sedikit tau dan banyak nyari tau. Cheers up for movie, people!πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: