Speed

Published Maret 18, 2011 by The Word Potion

SPEED..?

Jangan dulu keburu berpikir isi postingan ini adalah seputar otomotif—which is satu hal yang saya enggak ngerti sama sekali.

Tapi kalau SPEED-nya Keanu Reeves dan Sandra Bullock tau kan ya? (Gak tau? Ih kasian ih, gak tau…)

Forget it. Postingan ini juga bukan tentang film ‘Speed’ kok.

Okee.. teruuus…??

Terus, terus apa?

Ini SPEED maksudnya ‘reading speed’.

Ngerti maksudnya kan ya? (Gak ngerti? Bingung? Lha yang nulis aja bingung kok… he he he…)

 

***

 

Jadi apa tadi?

Oia, reading speed ya…

Jadi dulu saya termasuk orang yang rajin baca buku. Kalo dirata-ratain 1 minggu 1 buku lah.

 

 

Kenapa pakai embel-embel dulu?

Karena-eh-karena… sekarang tidak lagi.

Sedih sih sebenernya.

Entah apa yang salah dari (hidup) saya beberapa bulan belakangan ini.

Rasanya buat namatin 1 buku aja susyeeeeh-nya minta ampun. Padahal dibilang saya super sibuk enggak juga ya.

Keinginan sih besar, tapi selalu ujung-ujungnya kalah oleh rasa MALAS *_*

 

Ini buku terakhir yang berhasil saya baca sampai tamat sekitar 1 bulan lalu *bangga,

Ada niatan mau bikin reviewnya, karena I’m amazed dengan apa yang ditekankan Stephenie Meyer dalam buku ini bahwa “…tak ada perspektif yang benar-benar sepele.”

Tapi lagi-lagi harus kalah oleh rasa malas *_* *_*

 

Selebihnya…

Lebih banyak lagi buku yang gak tamat-tamat dibaca, sekeras apapun saya berusaha. Padahal belinya dari mulai jaman alif dan bacanya dari mulai jaman ba’. Salah tiganya adalah buku ini,

apalagi ini,

dan ini juga,


untuk buku ‘To Kill A Mockingbird’ ini, liat deh berapa harganya…

bukan bekas kok, bukan pula bajakan. Asli beli di Gramed. Dulu lagi hoki aja kali ya bisa dapet semurah ini.

 

Belum lagi beberapa koleksi buku lama yang cuma sempat ‘tersentuh’ satu-dua halaman. Ada malah yang masih plastikan utuh. Fufufu *_*

 

Jangankan 1 minggu… sekarang 1 bulan belum tentu saya sanggup melahap habis 1/4 buku.

Kalau misalkan ambil speed reading test, mungkin level saya—boro-boro level 0—sudah menyentuh minus.

Dulu, baca Darren Shan yang bahasanya lumayan njlimet masih bisa ngeh maksudnya dalam satu-dua kalii baca.

Sekarang? Harus baca diulang-ulang dulu baru bisa ngerti maksudnya.

Apa ya… misalnya gini nih,

“Aku hanya ingin bertemu orang tidak beruntung yang bahkan tak sempat berpikir salah tempat, salah waktu.” #

 

atau kadang saya butuh waktu berlebih untuk sekedar membayangkan narasi ini,

‘Pameran buku antik tahunan itu diadakan di Park Avenue Armory, sebuah bangunan mirip puri yang tidak cocok dengan zaman tertentu dengan sejumlah menara dan lubang untuk senapan musket yang oleh seorang ahli sejarah digambarkan cukup besar untuk dilewati pasukan berformasi empat baris.’ ##

 

Just wondering, WHAT’S WRONG WITH MY READING SPEED…??

 

—THE END—

 

Keterangan foto:

– foto-foto di note ini merupakan foto koleksi pribadi kok, bukan hasil comot di google imageπŸ˜‰

– harap maklum kalo foto-fotonya buram dikarenakan alat foto (aka. kamera) terbaik yang saya punya saat ini hanyalah webcam laptop saya -_-‘

– foto 1 = beberapa buku koleksi

foto 2 = The Short Second Life of Bree Tanner – Stephenie Meyer (punya saya)

foto 3 = The Man who Loved Books Too Much – Allison Hoover Bartlett (punya saya)

foto 4 = The Icarus Girl – Helen Oyeyemi (punya saya)

foto 5 dan 6 = To Kill A Mockingbird – Harper Lee, cover depan dan belakang (punya saya juga)

foto 7 = How to be Good – Nick Hornby, Go Ask Alice – Anonim, The Hours – Michael Cunningham, The Space Between Us – Thrity Umrigar (Alhamdulillah masih punya saya juga).

 

Foot note:

#dikutip dari buku The Short Second Life of Bree Tanner – Stephenie Meyer, halaman 12

## dikutip dari buku ‘The Man who Loved Books Too Much’ – Allison Hoover Bartlett, bab 1 halaman 1

 

 

 

Tinggalkan Balasan

