Watching Rectoverso

Published Januari 26, 2014 by The Word Potion

Ada beberapa film yang baru saya tonton lama setelah tayang di bioskop. Rectoverso salah satunya. Baru nonton hari ini di Youtube. Itupun hanya gara-gara iseng gak ada kerjaan.

Bukunya sendiri sudah lama saya baca. Dari semua karya Dee, Rectoverso dan seri Supernova favorit saya.
Tahun lalu waktu tahu akan difilmkan, ntah kenapa I was not that excited. Kelima sutradaranya itu lho. Iya mereka aktris terkenal. Tapi debut sebagai sutradara? Bisa ngasih apa mereka? Belum-belum sudah berpikiran skeptis.

Eh ternyata. Adaptasi Rectoverso jadinya ciamik. Castnya secara keseluruhan pas (kecuali 2 pasangan yang rasanya kurang nyatu). Masalah akting dan chemistry saya paling suka Malaikat Juga Tahu (Lukman Sardi, ampuuuun! He’s the real actor emang). Visual suka Firasat. Kata-kata paling puitis jagoin Hanya Isyarat. Cicak di Dinding.. no comment (:pv). Curhat buat Sahabat yang paling tidak saya suka. Sebenarnya screen scriptnya oke, jauh lebih keren dari buku, IMO. Tapi kok ya perannya jatuh ke Acha dan Indra Birowo:/ Bagusnya cerita ini satu-satunya yang menyuguhkan humor. Keempat cerita lain dimonopoli kisah dan aura sendu pan.

Overall, paling suka sama Hanya Isyarat, karena yang paling sesuai dengan tema film omnibus ini, “Cinta yang tak Terucap”. Bonus kata ‘punggung’ yang tidak bisa enyah dari pikiran. Ergh.

Pun saya baru tahu penulis skenarionya tiga diantaranya adalah favorit saya: Ve Handojo, Key Mangunsong, dan Indra Herlambang. Aw!

Sebagai penggemar karya Dee, senang rasanya Rectoverso jatuh ke tangan-tangan yang tepat (dibanding adaptasi Perahu Kertas jauuuh lebih bagus ini. *yaiyalah). Mengangkat 5 cerita (dari total 11 yang di buku) dengan lompatan cerita satu ke cerita lain halus dan mengalir. Mulai poster, pemain, musik, sampai skenario rasanya sudah pas. Tepat pada tempatnya. Suka!

Watching Rectoverso

View on Path

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: